Tutorial Laravel Datatables Yajra #1 : Apa itu DataTables Server Side


Syahrizal Ali Sadikin
Full-Stack Web Developer
Tutorial Laravel Datatables Yajra #1 : Apa itu DataTables Server Side

Halo teman-teman semuanya, pada kesempatan kali ini kita semua akan belajar bagaimana cara membuat DataTables Server side mengggunakan Yajra/laravel-datatables-oracle di Laravel.

https://yajrabox.com/docs/laravel-datatables/master/installation

Pada kesempatan pertama ini kita semua akan belajar apa itu Yajra/laravel-datatables-oracle DataTables dan bagaimana cara pembuatan nya di laravel

Yajra adalah jQuery DataTables API untuk Laravel 6/7/8/9. Plugin ini menangani pekerjaan sisi server dari plugin DataTables jQuery melalui opsi AJAX dengan mempertimbangkan Eloquent ORM, Fluent Query Builder atau Collection.

Yajra Datatables sangat membantu bagi para developer dalam menyajikan data dalam bentuk tabel dengan fitur paging, searching dan sorting tanpa perlu membuat script untuk membuat fitur tersebut.

Salah satu package datatables yang dapat kita gunakan pada framework Laravel adalah yajra/laravel-datatables-oracle. Sebuah library datatables bernama yajra ini dikembangkan oleh developer bernama Arjay Angeles dari Philipina. Yajra Datatables memberikan fungsi yang mudah bagi para developer seperti pencarian, shorting data, dan pagination.

Sampai disini pembahasan tentang yajra/laravel-datatables-oracle , di artikel selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara installasi Framework Laravelnya terlebih dahulu untuk project kita. Terima Kasih


Syahrizal Ali Sadikin
Full-Stack Web Developer

Suka dengan tulisan di SantriKoding? Kamu bisa memberikan dukungan dengan berdonasi atau bagikan konten ini di sosial media. Terima kasih atas dukungan Anda!

KEBIJAKAN KOMENTAR

Saat memberikan komenatar silahkan memberikan informasi lengkap tentang error, seperti: screenshot, link kode, dll. Baca aturan komentar kami