Tutorial Vue JS & Restful API Lumen #1 : Membuat Restful API di Lumen


Fika Ridaul Maulayya
Software Engineer | Content Creator | Founder & Author di SantriKoding.com

Tutorial Vue JS & Restful API Lumen #1 : Membuat Restful API di Lumen - Halo teman-teman semuanya, pada kesempatan kali ini kita semua akan belajar membuat Restful API menggunakan Lumen.

Lumen adalah sebuah Micro Framework dari Laravel yang umumnya memang digunakan oleh para Software Engineer untuk membuat sebuah Restful API.

Lumen sendiri di situs resminya mengklaim bisa melakukan sebuah request 1900 kali dalam 1 detik, dimana Framework Slim 3 yang hanya mampu melakukan 1800 request perdetik. Yang mana artinya Lumen ini bisa dikatakan lebih cepat jika dibandingkan dengan Framework Slim 3.

Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa melihat Benchmark Breaking Speed dari gambar dibawah ini :


Untuk tutorial membuat Restful API menggunakan Lumen sebenarnya sudah pernah saya bahas di dalam TUTORIAL SET sebelumnya.

Jadi silahkan teman-teman bisa belajar Restful API di Lumen menggunakan TUTORIAL SET tersebut, karena nanti untuk praktek di Vue JS kita akan menggunakan Restful API tersebut.

Untuk teman-teman bisa mempelajarinya dari list TUTORIAL SET berikut ini :

Di artikel selanjutnya kita semua akan belajar bagaimana cara membuat sebuah aplikasi CRUD sederhana menggunakan Vue JS dan kita akan memanfaatkan Restful API yang sudah kita buat di Lumen.

Sampai disini pembahasan tentang Lumen dan cara membuat Restful API di Lumen, untuk teman-teman yang masih kebingunan, silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

Terima Kasih


Fika Ridaul Maulayya
Software Engineer | Content Creator | Founder & Author di SantriKoding.com

Jika Anda menyukai konten kami, silakan pertimbangkan untuk membeli kopi untuk kami.
Terima kasih atas dukungan Anda!

Buy me a coffeeBuy me a coffee
KEBIJAKAN KOMENTAR

Saat memberikan komenatar silahkan memberikan informasi lengkap tentang error, seperti: screenshot, link kode, dll. Baca aturan komentar kami

KOMENTAR